Fadli Zon Beda Pendapat dengan Anak Bos Gerindra Dukung Pemerintah Tindak Ormas Intoleran

  • Whatsapp
Fadli Zon
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Inisiatifnews.com – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Fadli Zon tampaknya menyangkal bahwa statemen putri kandung Hashim Djojohadikusumo, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo adalah statemen partai.

Menurut Fadli Zon, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu sama sekali tidak mendukung adanya pembubaran organisasi tanpa proses pengadilan. Konteks ini yang ditujukan adalah soal pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 6 pimpinan lembaga negara pada hari Rabu (30/12) lalu.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada keputusan Gerindra mendukung pembubaran organisasi tanpa proses pengadilan. Sebagai negara hukum tetap harus menjunjung tinggi konstitusi dan UU,” kata Fadli Zon, Sabtu (2/1/2021).

Perlu diketahui, bahwa Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merespon kebijakan pemerintah pusat yang menertibkan seluruh kelompok manapun yang bersikap intoleran dan membahayakan keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Bahkan menurut Sarawati, apa yang disampaikannya itu merupakan sikap dari Partai.

“Partai Gerindra mendukung kebijakan yang diambil Presiden Jokowi untuk menjaga persatuan Indonesia dengan bersikap tegas pada kelompok intoleran yang membahayakan masa depan NKRI,” ujar Saraswati.

Menurut Saras, menjaga keutuhan itu bangsa bukan soal siapa yang berkuasa. Justru, kata dia, seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk bangkit dari permasalahan pada 2020.

“Justru untuk bangkit dari permasalahan 2020, kita tidak membutuhkan pihak-pihak yang memecah belah, tapi saatnya kita menjaga persatuan bangsa,” ucapnya. []

Pos terkait