Ali Taher Parasong Wafat Karena Covid-19

  • Whatsapp
ali taher
Ali Taher Parasong.

Inisiatifnews.com – COVID-19 kembali memakan korban, salah satu petinggi negara yakni anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ali Taher Parasong meninggal dunia usai menjalani perawatan medis akibat COVID-19.

Kabar duka ini dibenarkan oleh kolega Ali Taher, Yandri Susanto. Ia mengatakan bahwa sahabatnya itu telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 14.00 WIB. Yandri mengungkapkan Ali Taher meninggal di Rumah Sakit Islam Jakarta, Cempaka Putih.

Bacaan Lainnya

“Iya, (meninggal) di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih,” kata Yandri, Minggu (3/1/2021).

Dikabarkan, bahwa Ali Taher pertama kali menjalani perawatan medis akibat COVID-19 pada tanggal 27 Desember 2020. Kemudian setelah 6 hari dirawat, kondisi Ali Taher menurun. Puncaknya ketika saturasi oksigen Ali Taher menyentuh angka 40 persen.

Karena kondisinya yang memburuk itu, tim dokter dikabarkan memasang alat saluran pernapasan langsung ke paru-paru Ali Taher atas persetujuan dari pihak keluarga. Setelah dipasang, saturasinya kembali normal bahkan menyentuh angka 80-90 persen.

Beberapa kolega Ali Taher di PAN juga menduga bahwa sahabat mereka itu akan kembali sembuh karena melihat kondisi yang membaik dan masih sempat melakukan komunikasi. Namun beberapa saat kemudian, kondisi Ali Taher kembali menurun, hingga akibarnya mantan Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah itu pun harus menghembuskan nafas terakhirnya. []


Pos terkait