Fadli Zon Sebut Kasus FPI Bisa Sasar Ormas Lain, Uki : Gak Lah

  • Whatsapp
Uki
Dedek Prayudi.

Inisiatifnews.com – Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menyinggung tentang kicauan Fadli Zon, yang menyebut bahwa kasus pembubaran Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah bisa berlanjut ke ormas lainnya.

“Sekarang FPI, besok bisa aja kamu. Gak lah,” kata pria yang karib disapa Uki itu, Minggu (3/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Uki, tidak mungkin pemerintah membubarkan sebuah ormas yang yang tidak melanggar hukum dan bertentangan dengan Pancasila. Salah satunya adalah mencantumkan penegakan sistem Khilafah seperti yang dicantumkan di dalam Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) oleh FPI.

“Siapa juga yang mau bikin AD/ART menegakkan Khilafah Islamiyah, melibatkan diri di organisasi teroris, ancam penggal kepala, persekusi dan tutup paksa rumah ibadah orang,” ujarnya.

Menurut Uki, apa yang disampaikan Fadli Zon tidak make sense.

“Mau propaganda liat juga determinannya keleus,” tulasnya.

Perlu diketahui, bahwa Fadli Zon memberikan tanggapannya terhadap pembubaran FPI melalui SKB 6 lembaga negara. Di mana FPI tidak hanya disebut tak memiliki legal standing sebagai ormas, tapi juga dicatat sebagai organisasi yang sering melakukan sweeping dan terlibat organisasi terorisme.

Menurut Fadli Zon, tindakan pemerintah yang membubarkan FPI bisa saja menyasar ormas lain di Indonesia yang menyatakan berseberangan dengan pemerintah.

“Jangan lupa, hal yang menimpa FPI ini bisa menimpa organisasi manapun yang berbeda pandangan dengan pemerintah, tanpa kesempatan untuk mendebat dan membela diri di pengadilan. Ini jelas manifestasi otoritarianisme yang membunuh demokrasi dan mengabaikan konstitusi,” kata Fadli Zon.


Pos terkait