Mahfud MD Serahkan 5 Nama Calon Kapolri ke Presiden

  • Whatsapp
Pansel Kompolnas
Mahfud MD kenalkan 9 pansel Kompolnas. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Prof Mohammad Mahfud MD dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyampaikan, bahwa dirinya telah menyerahkan nama-nama calon Kapolri pengganti Jenderal Polisi Idham Azis.

“Benar penjelasan Pak Benny Mamoto dan Pak Wahyudanto dari Kompolnas, bahwa selaku Ketua Kompolnas saya sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri untuk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR,” kata Mahfud MD dalam keterangan persnya, Jumat (8/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dari 5 (lima) orang nama yang diajukan ke Presiden, seluruhnya adalah jenderal polisi bintang tiga dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen).

“Yang diajukan semua jenderal bintang 3, tidak ada yang masih bintang 2,” terangnya.

Mahfud menyebut, 5 nama orang yang telah diserahkan kepada Presiden antara lain ; Komjen Pol Gatot Edy Pramono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri, Komjen Pol Boy Rafli Amar menjabat sebagai Kepala BNPT, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabareskrim, Komjen Pol Arief Sulistyanto menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, dan Komjen Pol Agus Andrianto menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri.

“Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang,” jelasnya. [NOE]


Pos terkait