Satu Korban SJ182 Teridentifikasi, Kru Pesawat Bernama Okky Bisma

  • Whatsapp
potongan tubuh korban
Salah satu kantong isi body part korban Sriwijaya Air SJ182.

Inisiatifnews.com – Setelah melakukan upaya pencarian dan evakuasi bagian dari tubuh korban Sriwijaya Air SJ182 yang meledak di kawasan perairan Pulau Seribu pada hari Sabtu (9/1) kemarin, kini Kepolisian berhasil melakukan identifikasi berdasarkan hasil pencocokan data.

“Pada hari ini tim juga melakukan rekonsiliasi, kalau orang awam mencocokan antara data atemortem dengan data post mortem,” kata Kabiro Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kemudian, Kepala Pusat (Kapus) Inafis Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto mengatakan, bahwa Pus Inafis mengidentifikasi dari body part yang ditemukan berupa tangan kanan yang lengkap.

“Dengan jarinya masih bagus sehingga itu memudahkan kami melakukan pengidentifikasian yang akhirnya kami bisa mendapatkan identitas,” ungkap Hudi.

Dengan alat yang dimiliki Pus Inafis, kata dia, saat sidik jari tersebut ditempelkan pada alat tersebut maka akan langsung terhubung dengan data di Ditjen Dukcapil Kemendagri. Dan dari data yang ditemukan, potongan tubuh jenazah adalah milik Okky Bisma yang merupakan kru pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Akan memunculkan kandidat. Kandidat ini kami teliti satu per satu ternyata setelah kami cek dari data manifes nama Okky Bisma juga ada pada daftar manifes nomor 4,” kata Hudi. []


Pos terkait