Mardani Harap Kapolri Baru Bukan Orang Titipan

  • Whatsapp
polri hari bhayangkara
Polri.

Inisiatifnews.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai bahwa pemilihan Kapolri baru pengganti Jenderal Polisi Idham Azis adalah orang yang mampu memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.

“Tidak boleh lagi ada orang yang merasa tersisihkan dalam penegakan hukum,” kata Mardani, Selasa (12/1/2021).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, ia pun berharap besar kepada Presiden Joko Widodo agar benar-benar bisa memilih orang yang tepat untuk menjadi punggawa di korps Bhayangkara itu.

“Pesan kepada Pak Jokowi, pilih yang punya integritas dan profesionalitas, pilih yang memberantas korupsi dan mampu berlaku adil, jangan takut dengan titipan, buang semua,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Kompolnas telah mengirimkan 5 (lima) orang nama jenderal polisi bintang tiga kepada Presiden untuk dijadikan opsi memilih Kapolri baru.

“Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang,” kata Ketua Kompolnas, Mahfud MD, Jumat (8/1).

Mereka antara lain, Wakapolri Komjen Pol Garot Eddy Purnomo, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Agus Andriyanto, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. [RED]


Pos terkait