Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri Pilihan Jokowi

  • Whatsapp
Listyo Sigit Prabowo
Kabareskrim Mabes Polri Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Inisiatifnews.com – Nama calon Kapolri yang menjadi pilihan Presiden Joko Widodo akhirnya terungkap. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima Surat Presiden (Surpres) pengajuan nama calon Kapolri tersebut.

Bacaan Lainnya

“Surpres terlah kami terima dari Bapak Presiden,” kata Puan Maharani dalam siarannya di DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Nama calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi tersebut adalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri itu menjadi calon tunggal Kapolri yang masuk ke DPR RI.

“Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri,” jelas Puan.

Puan pun mengatakan, bahwa DPR terhitung 20 hari DPR akan memproses nama calon Kapolri dalam bentuk persetujuan atas calon tunggal Kapolri tersebut.

Sebelumnya, Kompolnas telah menyerahkan 5 (lima) orang Calon Kapolri. Mereka antara lain ; Komjen Pol Gatot Edy Pramono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri, Komjen Pol Boy Rafli Amar menjabat sebagai Kepala BNPT, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabareskrim, Komjen Pol Arief Sulistyanto menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, dan Komjen Pol Agus Andrianto menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri.

Pos terkait