PB SEMMI Yakin Calon Kapolri Pilihan Presiden Orang Terbaik

  • Whatsapp
komjen listyo sigit masuk top 10 most outstanding people inj
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) siap mengawal suksesi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang namanya telah diserahkan oleh Presiden Joko Widodo ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu, 13 Januari 2021.

Karena ia yakin, bahwa sosok calon Kapolri yang telah dipilih oleh orang nomor satu di Republik Indonesia itu adalah orang terbaik.

Bacaan Lainnya

“Saatnya sekarang kita mengawal suksesi kapolri. Sebab, nama kapolri yang dicalonkan oleh presiden Jokowi merupakan orang terbaik,” tegas Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan di Jakarta hari ini.

Menurutnya, dengan sudah dimasukkannya nama calon kapolri ke DPR RI, maka saatnya DPR RI untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap figur yang dicalonkan oleh presiden.

Bintang meminta agar DPR RI melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan calon kapolri memang berdasarkan kinerja serta visi misi calon tersebut, tanpa harus menyinggung hal lain yang itu di luar tugas pokok dan fungsi Kapolri.

“Saya menilai nama yang diajukan oleh presiden Jokowi, yakni Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tepat untuk menjadi Kapolri,” ujarnya.

“Selama ini saya melihat Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki track record yang baik dan berhasil saat menjabat, mulai dari Kapolresta Surakarta hingga terakhir menjadi Kabaraskrim Mabes Polri,” tambahnya.

Selain itu Bintang juga menyebut, bahwa Komjen Pol Sigit juga dinilai memenuhi kriteria sehingga sudah dipastikan lolos fit and propertest di Komisi III nanti.

Bintang mengatakan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo adalah sosok polisi yang humanis, profesional dalam penegakkan hukum dan namanya masih bersih.

“Melihat semua itu, maka pilihan presiden Jokowi sudah sangat tepat. Dan PB SEMMI mendukung penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri,” tutupnya. [RED]


Pos terkait