Muannas Alaidid Apresiasi Presiden Tunjuk Listyo Jadi Calon Kapolri

  • Whatsapp
IMG 20210110 144404
Habib Muannas Alaidid.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang telah memiliki Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Dengan dipilihnya Kabareskrim Mabes Polri menjadi calon Kapolri tunggal untuk menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang segera memasuki masa pensiunnya di bulan Januari ini, Muannas memandang ada pesan besar dari Presiden.

Bacaan Lainnya

“Pilihan terhadap beliau hari ini bukan sekedar calon tunggal semata, tapi bukti nyata kita bhineka tunggal ika,” kata Muannas Alaidid kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat presiden (Surpres) yang bertujuan untuk mengajukan nama calon Kapolri untuk diuji oleh DPR RI.

Surat tersebut dikirimkan oleh Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan telah diterima langsung oleh Ketua DPR RI.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyampaikan keterangan persnya bersama Pratikno dan Wakil Ketua DPR RI lainnya.

Dikatakan Puan, bahwa Presiden Jokowi telah mengajukan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

“Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri,” kata Puan Maharani. [NOE]


Pos terkait