Presiden Tunjuk Listyo Calon Kapolri, Fadli Zon : Selamat

  • Whatsapp
fadli zon
Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon.

Inisiatifnews.com – Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal pilihan Presiden Joko Widodo.

“Hari ini Presiden telah usulkan Komjen Listyo Sigit Prabowo calon Kapolri dan akan diproses DPR RI. Selamat,” kata Fadli Zon, Rabu (13/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ia berharap besar, agar Kapolri baru nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik, yakni memastian keadilan.

“Semora bisa jadi Kapolri yang bisa bawa ketenangan dan keadilan,” ujarnya.

Wakil Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu juga berpesan kepada Kapolri baru nanti, agar segera menuntaskan kasus dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi dalam tragedi KM50 Jalan Tol Jakarta – Cikampek pada hari Senin 7 Desember 2020 silam.

“PR penting adalah penegakan hukum tindak lanjut hasil Komnas HAM terhadap 6 anggota FPI yang wafat akibat pelanggaran HAM,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat presiden (surpres) untuk menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Dengan sampainya surpres yang dikirimkan langsung oleh Menteri Sekerterais Negara (Mensesneg) Pratikno, Presiden meminta agar DPR melanjutkan perannya untuk melakukan fit and propertest terhadap Listyo apakah disetujui untuk menjadi Kapolri atau tidak. [RED]


Pos terkait