JAMMI Dukung Listyo Jadi Kapolri, Ini Alasannya

  • Whatsapp
IMG 20210116 WA0026
Koordinator Nasional Jaringan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (JAMMI), Fadli Rumakefing saat menyampaikan pemaparannya di dalam deklarasi mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada hari Sabtu 16 Januari 2021. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Koordinator Nasional Jaringan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (JAMMI), Fadli Rumakefing menilai bahwa penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai Calon Kapolri tunggal tentu sudah dengan pertimbangan yang cukup matang.

Apalagi jika melihat dedikasinya selama berkiprah di korps Bhayangkara itu, Fadli meyakini jika Listyo mampu memimpin Polri dengan sangat baik.

Bacaan Lainnya

Track record Bapak Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sudah teruji dan terukur, integritas, kapabilitas, loyalitas, serta dedikasinya kepada bangsa dan negara,” kata Fadli dalam Deklarasi Nasional Mendukung Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

Karena dasar itu, Fadli berlkeyakinan bahwa jenderal polisi bintang tiga itu mampu memimpin korps Bhayangkara.

“Kami berkeyakinan bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mampu membawa institusi Kepolisian sebagai lembaga penegak hukum lebih baik ke depan dan selalu mengedepankan prinsip-prinsip equality before the law yang berorientasi pada kebenaran dan keadilan,” ujarnya.

Bagi Fadli, Komjen Pol Listyo memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan integritas yang tinggi. Ini merupakan modal awal seorang perwira Polri untuk menduduki pucuk kepemimpinan di lembaga penegak hukum itu.

“Kami meyakini bahwa Bapak Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mampu membawa institusi Kepolisian lebih baik dalam proses penegakkan hukum dan menjalankan supremasi hukum di Indonesia,” tandasnya.

Terakhir, Fadli pun menyerukan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga solidaritas dan ukhuwah kebangsaan demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan elemen anak bangsa mari kita saling bahu membahu dalam membangun Indonesia kita tercinta,” tutup Fadli. [NOE]


Pos terkait