Presiden Jokowi Cek Langsung Kondisi Akibat Bencana Alam di Kalsel

  • Whatsapp
presiden joko widodo di kalsel
Presiden Joko Widodo saat berada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Inisiatifnews.com – Hari ini, Presiden Joko Widodo telah terbang ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melihat langsung kondisi di sana yang tengah dilanda banjir.

“Saya sudah melihat langsung dampak banjir di sejumlah tempat di Kalsel. Sejumlah sarana penghubung rusak, salah satunya jembatan Mataraman di Kabupaten Banjar yang runtuh. Puluhan ribu warga terpaksa mengungsi,” kata Presiden Jokowi, Senin (18/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan situasi yang buruk itu, Presiden pun menyampaikan empatinya kepada masyarakat yang menjadi korban dalam peristiwa alam itu.

“Dukacita yang dalam atas korban yang meninggal dalam musibah banjir ini,” ujarnya.

Kemudian, Presiden juga sudah memberikan tugas kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono untuk melakukan untuk segera memberskan fasilitas publik yang tengah mengalami kerusakan.

“Saya telah memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk memperbaiki beberapa jembatan yang runtuh dalam beberapa hari ini,” terangnya.

Dan Presiden Joko Widodo juga menjanjikan untuk memastikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak dari bencana alam itu sampai kepada mereka.

“Untuk warga yang berada di pengungsian, saya akan tetap memantau untuk memastikan ketersediaan logistik dan kebutuhan lain mereka,” terangnya. []


Pos terkait