Presiden Jokowi Janjikan ke Warga Duit Rp50 Juta untuk Perbaiki Rumah

  • Whatsapp
presiden jokowi di mamuju
Presiden Jokowi meninjau langsung bangunan rumah warga yang rusak dan roboh usai dilanda gempa berkekuatan 6,2 SR di Mamuju, Sulawesi Barat.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo telah mengunjungi beberapa lokasi yang terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Ia juga sudah melihat bagaimana daya rusak dari bencana alam tersebut.

“Ada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan parah di Sulbar ini setelah gempa yang mengguncang, Jumat pekan lalu. Ada retak, rusak parah, bahkan runtuh,” kata Presiden Jokowi, Selasa (19/1/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk membantu masyarakat yang terdampak, khususnya bagunan rumah mereka yang mengalami kerusakan, Presiden mengatakan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan uang tunai untuk renovasi.

Nominal yang akan diberikan tentu akan mempertimbangkan seberapa besar kerusakan yang dialami. Rate bantuan antara Rp 10 juta sampai Rp 50 juta.

“Pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan. Nilai bantuan 10 sampai 50 juta rupiah, tergantung tingkat kerusakan,” ujarnya. []


Pos terkait