Hindari Berita Hoax, Cari Informasi Corona di Akun Resmi

Reisa Broto Asmoro
Juru bicara pemerintah penanggulangan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro.

Inisiatifnews.com – Juru bicara Satgas Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengajak publik lebih waspada terhadap informasi yang beredar di media sosial (medsos). Hindari berita hoax dengan mencari informasi dari akum resmi lembaga milik pemerintah.

Jika menemukan informasi yang janggal di medsos, Reisa meminta masyarakat mengecek kembali kebenaran kabar tersebut di website berita kredibel.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat juga bisa membuka website resmi Covid-19 yang disediakan pemerintah atau mencari dari akun medsos resmi. Saya ingin sampaikan, bahwa berita yang paling benar tentang Covid-19 berasal dari sumber resmi dan mengutip para ahli di bidangnya,” ujar Reisa di Jakarta, Sabtu (23/1).

Ditegaskannya, sejak Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, Indonesia telah memiliki situs resmi khusus perkembangan Covid-19 yang diumumkan pada Maret 2020 lalu adalah covid19.go.id.

Tak hanya itu, ada enam akun medsos resmi khusus informasi Covid-19 yang dapat dipercaya. Dari mulai akun Facebook hingga Tiktok.

Pertama, Instagram di akun @lawancovid19_id atau Instagram.com/lawancovid19_id. Kedua, Facebook di akun Lawan Covid19 ID/facebook.com/lawancovid19/indonesia. Ketigas, Facebook Relawan Informasi COVID-19/facebook.com/groups/lawancovid19.

Keempat di Twitter dengan akun @lawancovid_19/ twitter.com/lawancovid19_id. Kelima di kan Youtub Lawan Covid19 ID/s.id/lawancovid19id. Dan keenam, Tiktok dengan akun @lawancovid19_id/ tiktok.com/lawancovid19_id.

“Kita bisa temukan informasi tentangĀ  pandemi, protokol kesehatan hingga informasi vaksin Covid-19 di akun-akun resmi tersebut,” tandasnya. (INI)

Pos terkait