Presiden Minta Walau Sudah Divaksin, Harus Tetap Patuh Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
presiden joko widodo
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada seluruh masyarakat dan siapapun yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, agar tidak mengabaikan penerapan dan disiplin protokol kesehatan.

Setiap beraktivitas, masyarakat tanpa terkecuali harus tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak aman.

Bacaan Lainnya

“Meskipun nanti sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan,” kata Presiden di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Ditegaskan oleh Presiden, bahwa vaksinasi adalah salah satu ikhtiar bangsa Indonesia untuk bisa menghadapi COVID-19, namun patuh terhadap protokol kesehatan tetap menjadi kunci apakah Indonesia akan segera menurunkan angka penularan dan terlepas dari status pandemi atau tidak.

“Ini penting (protoko kesehatan -red), karena kuncinya juga ada di situ,” tegasnya.

“Selain vaksinasi, kunci yang kedua adalah menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana,” sambungnya.

Ia meyakini bahwa program vaksinasi akan dilakukan kepad masyarakat umum mulai bulan Februari nanti. Karena untuk saat ini masih dalam masa vaksinasi tahap awal, di mana mereka yang akan disuntik pertama kali adalah kalangan tenaga kesehatan (nakes), petugas pelayan publik seperti halnya kalangan TNI dan Polri.

“Saya kita di bulan Februari pertengahan sudah bisa masuk ke sana,” terangnya. []


Pos terkait