Resmi Jabat Kapolri, Listyo Janji Transparansi Pelayanan Hukum

  • Whatsapp
listyo sigit prabowo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Inisiatifnews.com – Listyo Sigit Prabowo hari ini resmi menjabat sebagai Kapolri, sekaligus naik pangkat menjadi perwira tinggi polri dengan bintang empat di pundaknya.

Jenderal Listyo menyatakan, bahwa dalam kiprahnya memimpin Polri ke depan, ia akan memastikan bagaimana citra Polri di mata masyarakat bisa lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

“Kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang jadi harapan masyarakat terhadap Polri,” kata Jenderal Listyo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Harapan rakyat yang telah ditangkap oleh Polri adalah bagaimana lembaga penegak hukum itu bisa menghadirkan penegakan hukum yang tegas dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.

“Tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita mampu memberikan pelayanan hukum secara berkeadilan,” terangnya.

Ia harap komitmen tersebut bisa dilaksanakan dengan baik sepanjang kepemimpinannya nanti.

“Ini jadi komitem kami bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan bagaimana membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi karena pandemi. Salah satunya adalah bagiamana memastikan situasi nasional tetap stabil dan kondusif. [NOE]


Pos terkait