MPK PB HMI Kukuhkan Pjs Ketua Umum

  • Whatsapp
IMG 20210128 WA0030
Prosesi pengukuhan Pjs Ketua Umum PB HMI oleh Majelis Pengawas dan Konsultasi di sekretariat PB HMI, Jakarta Selatan. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPK PB HMI) telah mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Umum atasnama Abdul Muis Amiruddin.

Pengukuhan Pjs Ketum PB HMI ini disampaikan oleh koordinator MPK PB HMI, Muhammad Safii.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa memang pihaknya terbilang terlalu lama menyampaikan hasil rapat MPK tersebut.

“Jadi mengapa kemudian proses ini dilaksanakan, tidak lain hampir 9 bulan mundurnya saudara Sadam Al Jihad sebagai Ketua Umum PB HMI di Masjid Sunda Kelapa,” kata Safii di sekretariat PB HMI, Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Alasan mengapa telat karena hampir setahun ini Indonesia tengah dilanda wabah pandemi Covid-19. Sehingga proses penyampaian hasil rekomendasi dan pengukuhan Pjs Ketua Umum PB HMI.

“Pada saat aduan itu, ada musibah pandemi sehingga kami belum bisa untuk memanggil kawan pengurus untuk mendengar hasil rapat mereka dan kami akan mempertimbangkan dalam rapat MPK, sehingga pada awal bulan ini baru keluar SK PJ Ketua Umum,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pjs Ketum PB HMI, Abdul Muis menyatakan, bahwa langkah terdekat pihaknya adalah melakukan manuver untuk perbaikan internal organisasi.

“Ke depan kondisi internal yang tadi sudah disampaikan, kami akan melakukan pembenahan agar HMI lebih baik lagi,” kata Muis.

Pos terkait