PP Muhammadiyah Dukung Program Kerja Kapolri Listyo

  • Whatsapp
listyo dan mu'ti
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Sekretaris Umum PP Muhammadiyah KH Abdul Mu'ti di kantor sekretariat PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat 29 Januari 2021. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung program-program kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan tugas barunya sebagai pimpinan korps Bhayangkara itu.

“Muhammadiyah mendukung program-program pak Kapolri, terutama yang pertama program yang berkaitan dengan moderasi,” kata Mu’ti dalam konferensi persnya di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Bacaan Lainnya

Apalagi setelah mendapatkan penjelasan dari Kapolri secara langsung, bahwa program moderasi tersebut bukan bagian dari program deradikalisasi.

“Bahwa moderasi itu adalah program yang akan beliau kembangkan, bukan program deradikalisasi,” jelasnya.

Kemudian tentang bagaimana menciptakan Polri yang dekat dengan masyarakat, perlakuan-perlakuan anggota Polri yang lebih mengedepankan humanisme juga menjadi bagian yang didukung oleh PP Muhammadiyah.

“Dukungan penuh untuk pak Kapolri untuk melakukan pendekatan yang lebih humanis, pendekatan yang lebih merakyat,” ujarnya.

Untuk mengakselerasikan program tersebut, PP Muhammadiyah juga memberikan usulan kepada Kapolri Listyo dengan sebuah tagline khusus.

“Dan kami sempat mengusulkan tagline baru kepada Pak Kapolri, yaitu Polisi sahabat umat. Apakah nanti akan jadi program beliau biar pak Kapolri yang menjawab sendiri,” tutupnya. []


Pos terkait