Mahfud MD Jamin Uang Prajurit TNI Polri di Asabri Aman

  • Whatsapp
IMG 20201126 WA0047
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mohammad Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD meminta agar semua masyarakat khususnya para prajurit TNI dan Polri agar tenang dan percaya terhadap proses hukum yang tengah diupayakan oleh negara dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi di Yayasan Asabri.

“Ya, masyarakat supaya tenang dan percaya terutama parjurit TNI dan Polri bahwa kasus Asabri itu dipastikan untuk dibawa ke Pengadilan karena terjadi tindak pidana korupsi,” kata Mahfud MD, Selasa (2/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung tentang kelanjutan proses hukum terhadap kasus yang merugikan keuangan negara sampai Rp23,73 Triliun itu.

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, Mahfud mengatakan bahwa Jaksa Agung memastikan bahwa seluruh aset milik para prajurit TNI dan Polri yang ada di Yayasan Asabri aman dan dijamin oleh negara secara keseluruhan.

“Saya memastikan tadi ke Kejaksaan Agung bahwa prajurit TNI dan Polri tetap mendapatkan jaminan dari negara dan dari proses hukum bahwa uangnya tidak akan hilang dengan cara apapun,” ujarnya.

Sembari itu, seluruh pihak yang terlibat dan bertanggungjawab dalam kasus ini akan diseret ke meja hijau untuk diadili.

“Korupsinya akan terus diadili, tetapi jaminan kesejahteraan para prajurit yang dijanjikan dengan berdirinya yayasan itu dijamin oleh pemerintah agar tidak hilang. Dan Kejaksaan Agung sedang mengupayakan itu semua,” sebutnya.

“Dan misalnya dari aset-aset yang dikumpulkan misalnya belum sepadan nanti akan dibicarakan. Pokoknya prajurit TNI dan Polri tidak boleh dirugikan karena mereka menyimpan uang di Yayasan itu untuk kesejahteraan mereka,” sambung Mahfud.

Dalam waktu dekat, pihak Kejaksaan Agung yang menangani perkara tindak pidana korupsi PT Asabri Persero itu akan melakukan penyitaan terhadap aset-aset miliki para terduga pelaku.

“Saya tadi juga koordinasi dengan Kejaksaan Agung, mereka dalam waktu dekat ini akan menyita beberapa aset,” ucapnya.

Oleh karena itu, Mahfud MD pun mengajak semua pihak untuk tetap tenang dan ikut memantau, serta mempercayakan proses hukum terhadap kasus tersebut tuntas dengan baik.

“Masyarakat, mari ikut mengawal dan mempercayakan Kejaksaan Agung akan menangani ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait