Disambangi Kapolri, Jaksa Agung Senang

  • Whatsapp
jaksa agung dan kapolri
Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Inisiatifnews.com – Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin mengaku senang dengan kegiatan silaturrahmi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke kantornya.

Dikatakan Burhanuddin, bahwa kehadiran Listyo bukan baru ini terjadi, beberapa kali keduanya sering melakukan pertemuan. Namun yang spesial karena kehadiran sahabatnya itu adalah dalam kapasitasnya sebagai Kapolri.

Bacaan Lainnya

“Beliau sebenarnya sudah sering ke sini (Kejaksaan Agung -red), tetapi kapasitasnya lain. Hari ini adalah suatu kebahagiaan bagi saya bahwa beliau datang ke sini dalam kapasitasnya sebagai Kapolri,” kata ST Burhanuddin, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan silaturrahmi kedua pucuk pimpinan lembaga negara yang membidangi penegakan hukum di Indonesia itu akan dijadikan ajang bagi mereka terus meningkatkan kualitas kerjasamanya.

“Silaturrahmi yang kami lakukan sebelumnya, ini adalah modal kami untuk tetap bekerjasama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah,” ujar Jaksa Agung.

Perlu diketahui, bahwa Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tengah melakukan safari silaturrahmi di awal kepemimpinannya setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang sudah memasuki masa pensiunnya itu.

Sebelumnya, Jenderal Listyo silaturahmi ke beberapa organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, yakni PBNU dan Muhammadiyah. Kemudian, jenderal polisi bintang empat itu juga bersilaturrahmi ke Rabihtah Alawiyyah, kemudian kepada Panglima TNI dan tiga matra di lingkaran TNI.

Selanjutnya, Kapolri juga bertandang ke Mahkamah Agung (MA). Dan hari ini, Listyo pun menyambangi Jaksa Agung. “Dan tentunya hari ini adalah tonggak sinergitas kami lebih ditingkatkan lagi. Itu makna kehadiran beliau hadir pada hari ini,” tandas Burhanuddin. []


Pos terkait