KASAD dan Kapolri Bersinergi Jaga Solidaritas dan Kamtibmas

  • Whatsapp
kasad dan kapolri
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Inisiatifnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang bersedia menerima kunjungannya.

“Terima kasih, hari ini saya mendapatkan kesempatan dan diterima dengan sangat luar biasa oleh Bapak KASAD sebagai Kapolri baru,” kata Jenderal Listyo di Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri itu menyampaikan, bahwa Polri bersama dengan TNI khususnya Angkatan Darat siap bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, solidaritas antar institusi negara itu perlu dijaga dengan sangat baik, sehingga kerja-kerja kolaboratif bisa tercapai.

“Selain itu, terkait bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, itu harus terus dibangun. Karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaulatan dan menjaga stabilitas kamtibmas itu tugas pokok dari TNI dan Polri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga mengapresiasi silaturrahmi yang dilakukan oleh Kapolri baru itu.

Apalagi di dalam pertemuan itu, keduanya sempat membahas soal pendidikan anggota Polri dan TNI. Andika ingin agar perwira Polri dapat menimba ilmu di TNI AD selama enam bulan lamanya.

“Kami memutuskan tetap harus mengundang perwira-perwira Polri sekolah di tempat kami selama waktu enam bulan dengan jumlah yang sangat besar,” kata Andika.

Menurut dia, selama ini belum ada perwira Polri bersekolah di TNI AD.

“Intinya saran dari Bapak Kapolri tadi sangat positif, mendekatkan hubungan diantara prajurit Polri dengan Angkatan Darat. Sehingga untuk ke depan, kita yakin kita akan berkerja lebih gampang lagi,” pungkasnya.


Pos terkait