Said Didu Harusnya Berterima Kasih

  • Whatsapp
said didu
Muhammad Said Didu.

Inisiatifnews.com – Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Alwi Shihab menilai, bahwa di era demokrasi khususnya di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Said Didu seharusnya berterima kasih masih bisa bebas tanpa ditahan oleh Kepolisian.

Husin juga menyinggung tentang sebuah tweet yang bermuatan konteks provokasi yang sempat viral dan kini telah dihapus itu.

Bacaan Lainnya

“Negara masih baik membiarkan Said Didu yang sampai detik ini belum ditangkap karna telah memprovokasi umat dengan menyebarkan kebencian terhadap pemerintahan khususnya kepada Presiden,” kata Husin, Senin (15/2/2021).

Bagi Husin, seharusnya Said Didu bisa introspeksi diri dan tidak merasa menjadi orang yang paling benar di Republik Indonesia.

“Mestinya dia berterima kasih, ini kok malah makin jadi kayak orang gak punya salah,” ujarnya.

Komentar Husin Shihab ini merespon kicauan Muhammad Said Didu tentang persoalan kebebasan berpendapat di Republik Indonesia, khususnya di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin.

Di mana di dalam akun twitter pribadinya, Said Didu mempertanyakan apakah Indonesia masih baik-baik saja dengan berbagai kritikan yang dianggap sudah tidak aman lagi.

Kicauan Said Didu ini juga direspon oleh CEO Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid. Ia berpendapat bahwa Indonesia masih sangat baik-baik saja dengan berbagai kritik yang disampaikan oleh siapapun.

Hanya saja ia memberikan catatan bahwa kritikan itu murni dalam konteks yang positif dan bersifat konstruktif, bukan memiliki unsur pelanggaran terhadap hukum yang ada.

“NKRI selalu jaya pak Didu, asal para politisi seperti anda dan tokoh bangsa lainnya yang hari ini tidak lagi kebagian kekuasaan niatnya bener kritik bukan caci maki dan hinaan yang keluar dari mulutnya, meski Anda ada yang melaporkan saja tetap aman bahkan Anda minta maaf pun masih dimaafkan,” tulis Muannas di akun Twitter pribadinya.

Pos terkait