25 Pati Polri Dirotasi, Agus Andrianto Jabat Kabareskrim

  • Whatsapp
listyo sigit prabowo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Inisiatifnews.com – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini telah memutasi beberapa jajaran perwira tinggi (Pati) Polri.

Mutasi ini merupakan bagian dari rotasi jabatan serta penyegaran organisasi pasca dirinya dilantik sebagai Kapolri, di mana sebelumnya ia menduduki posisi sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Rotasi Pati Polri ini tertuang di dalam surat telegram Kapolri dengan nomor ST/318/II/KEP/2021.

Salah satu yang mendapatkan rotasi jabatan adalah Komjen Pol Agus Andrianto. Jenderal polisi bintang tiga yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri itu dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Kabareskrim.

“Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH NRP 67020345 Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri,” bunyi surat telegram Kapolri yang dikutip Inisiatifnews.com, Kamis (18/2/202).

Sementara itu, kursi Kabaharkam Polri yang ditinggal Komjen Pol Agus diisi oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

Kemudian, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri yang dijabat oleh Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel juga digantikan oleh Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua. Sementara Komjen Pol Rycko Amelza dipercaya memimpin Lemdiklat Polri.

Selain itu, Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri juga dirotasi untuk menduduki jabatan sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut). Sementara untuk kursi Koorsahli Kapolri diduduki oleh Irjen Pol Martuani Sormin. []

Pos terkait