PB HMI Nilai Anies Gagal Total Tangani Banjir

  • Whatsapp
IMG 20210221 WA0001
Banjir di Jakarta.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum PB HMI Ahmad Latupono menyampaikan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan gagal dalam mengurai persoalan di Ibu Kota, terutama permasalahan banjir.

“Selaku pemangku kebijakan tertinggi di Pemprov DKI saya rasa beliau gagal dalam mengelola persoalan di Ibu Kota, terutama soal banjir ini,” kata Ahmad dalam keterangan persnya, Minggu (21/2/2021) dini hari.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peringatan dini juga sudah disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang potensi curah hujan yang tinggi. Sehingga atensi pun bisa dilakukan sedini mungkin.

“Harusnya Pemprov cekatan dan sinergi dengan berbagai macam leading sector untuk mengurai bencana tahunan ini,” ujarnya.

Selain menyampaikan beberapa persoalan banjir di Jakarta saat ini, pria yang karib disapa Anyong itu menyesalkan beberapa kebijakan Pemprov DKI yang terkesan hanya sebatas pencitraan dan sarat akan kepentingan entertainment semata.

“Banyak kebijakan Gubernur DKI yang sarat akan kepentingan, jangan sampai itu hanya politik entertainment semata demi mendobrak popularitas menuju 2024,” tandasnya.

“Tentu kalau begitu adanya warga DKI juga yang dirugikan,” lanjut Anyong.

Diakhir keterangannya, aktivis organisasi hijau hitam itu berpesan kepada seluruh warga Ibu Kota untuk tetap sabar dan optimis, bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini akan ada berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kembali kepada keadaan sedia kala.

“Saya berharap kita semua bersabar dan optimis, semoga berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa selalu hadir di tengah-tengah kita dalam menghadapi wabah dan banjir ini,” pungkasnya. []

Pos terkait