Polemik Kerumunan Jokowi di Maumere, dr Tirta Wanti-wanti Protokoler Presiden

  • Whatsapp
dr tirta mandira hudi
dr Tirta. [foto : instagram/dr.tirta]

Inisiatifnews.com – Influencer muda, dr Tirta Mandira Hudi atau yang karib disapa dokter Tirta mewanti-wanti kepada protokoler Presiden agar berhati-hati saat mengatur agenda kunjungan Presiden ke daerah-daerah.

“Ini menjadi refleksi agar tim protokoler lebih berhati-hati mengatur agenda dan alur massa di lapangan ketika kegiatan pak Jokowi,” kata dr Tirta melalui akun Instagramnya, Rabu (24/2/2021).

Bacaan Lainnya

Apalagi antusiasme masyarakat di daerah juga tinggi terhadap Presiden Jokowi ketika melakukan lawatan kenegaraan di sana.

“Semoga ke depannya istana lebh selektif dan protektif jika agenda pak presiden di lapangan, karena antusiasme warga yang sangat besar,” tuturnya.

Mantan anggota Satgas COVID-19 Nasional itu menilai bahwa kerumunan masyarakat di Maumere, Sikka, NTT yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu bukan kesalahan dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu. Pasalnya, Presiden sama sekali tidak melakukan pengumpulan massa atau mengundang masyarakat untuk menyambut kehadirannya di sana.

“Pak Jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. Semua pure antusias yang ramai-ramai datang menyambut Presiden,” jelasnya.

“Ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emang kalah jumlah,” sambungnya.

Lebih lanjut, dr Tirta juga menyampaikan, bahwa kerumunan massa di Maumere itu juga membuktikan bahwa edukasi protokol kesehatan COVID-19 tidak sampai dengan baik kepada masyarakat di daerah khususnya di luar Pulau Jawa.

“Kejadian di NTT sebenarnya menjadi bukti bahwa edukasi Covid ternyata dominan di kota besar di pulau Jawa. Seolah-olah Covid tidak ditakuti di luar Jawa,” tandasnya. []

Pos terkait