Ini Semangat Pemerintah Genjot Bangun Infrastruktur Fisik dan Digital

  • Whatsapp
20210226 173107
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah terus menggalakkan ketersediaan infrastruktur di seluruh wilayah di Indonesia.

Tujuan utamanya adalah bagaimana memberikan kemudahan bagi masyarakat agar saling terhubung.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas fisik di seluruh tanah air,” kata Presiden Jokowi, Jumat (26/2/2021).

Selain pembangunan infrastruktur fisik, pemerintah juga akan memastikan ketersediaan infrastruktur teknologi informasi (TI). Tujuannya adalah agar konektifitas digital bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di tanah air.

“Konektivitas fisik dan digital itu akan merangkai negara Indonesia yang amat besar ini,”

“Pemerintah juga membangun konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok Nusantara,” jelasnya.

Bagi Presiden, konektifitas ini sangar penting untuk meningkatkan kualitas bangsa Indonesia.

“Konektivitas fisik dan digital itu akan merangkai negara Indonesia yang amat besar ini,” sambung Presiden.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu menegaskan bahwa infrastruktur untuk mempermudah konektifitas masyarakat tidak hanya menguntungkan bagi sektor ekonomi semata, melainkan bisa menjadi alat untuk menggenjot potensi kebudayaan yang ads di Nusantara.

“Upaya mewujudkan konektivitas digital di Indonesia itu bukan untuk kepentingan ekonomi semata-mata, tapi untuk mempercepat pelayanan pendidikan, kesehatan, mendukung sinergi budaya Nusantara, dan tentu saja untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya. []

Pos terkait