MUI Bantah Statemen Anwar Abbas Pendapat Resmi Organisasi

  • Whatsapp
Masduki Baidlowi
Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi MUI KH Masduki Baidlowi. [net]

Inisiatifnews.com – Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) KH Masduki Baidlowi membantah bahwa apa yang disampaikan KH Anwar Abbas tentang kerumunan Jokowi yang terjadi di Maumere, Sikka, NTT beberapa waktu yang lalu itu merupakan statemen resmi dari organisasi.

“Pemberitaan terkait pernyataan Bapak Anwar Abbas itu bukanlah pernyataan sikap resmi MUI,” kata ulama yang karib disapa Cak Duki itu, Sabtu (27/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, MUI Pusat belum memberikan statemen apapun terkait dengan kerumunan masyarakat Maumere saat adanya kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut.

“MUI tidak memberikan pernyataan sikap apa pun terhadap kunjungan Presiden Jokowi ke NTT,” jelasnya.

Menurut hematnya, membandingkan antara kerumunan Jokowi di NTT dengan kerumunan Rizieq Shihab di Petamburan dan Megamendung adalah salah kaprah. Karena unsur yang ada di dalam dua hal yang dibandingkan sama sekali tidak sepadan.

“Tidaklah sepadan menyamakan kunjungan Jokowi ke Maumere dengan kasus Habib Rizieq, yang jelas-jelas sengaja mengadakan kerumunan,” jelasnya.

Terakhir, ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah statemen yang disampaikan oleh kiai Anwar Abbas dan menganggap itu merupakan statemen organisasi.

“Saya memohon kepada seluruh publik untuk membedakan apa yang menjadi pernyataan pribadi pengurus MUI dengan pernyataan resmi lembaga MUI. Itu harus dibedakan,” pungkasnya. []

Pos terkait