Presiden Jokowi Cabut Lampiran Investasi Miras, Muannas : Sudah Tepat Itu

  • Whatsapp
muannas alaidid
Muannas Alaidid.

Inisiatifnews.com – Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) Habib Muannas Alaidid menilai, langkah Presiden Joko Widodo yang mencabut lampiran tentang investasi minuman keras dan mengandung alkoloh di Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal adalah langkah yang sangat tepat.

Apalagi, banyak pihak yang telah mencoba menggoreng isu bahwa Presiden pro legalisasi miras dan memberikan stigma negatif.

Bacaan Lainnya

“(Keputusan Presiden -red)s sudah tepat itu, untuk akhiri kontroversi dan upaya pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi dari pemberlakuan Perpres miras ini,” kata Muannas kepada Inisiatifnews.com, Selasa (2/3/2021).

Muannas mengaku sangat yakin bahwa Presiden Joko Widodo akan mencabut ketentuan tentang miras di Perpres tersebut. Apalagi, Presiden sangat mendengar kritikan dan masukan dari para ulama dan organisasi Islam yang merasa tidak sependapat dengan kebijakan tersebut.

“Karena saya dari awal sangat yakin Jokowi akan cabut (aturan miras) di Perpres ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Jokowi mengaku telah menerima masukan dan kritikan dari berbagai kalangan, Presiden Joko Widodo akhirnya mencabut lampiran Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang mencantumkan industri minuman keras mengandung alkohol dalam bidang investasi.

“Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” kata Jokowi dalam siaran pers virtual hari ini.

Jokowi menjabarkan alasannya mencabut lampiran perpres terkait investasi baru miras ini. Jokowi mengaku menerima masukan dari ulama dan ormas-ormas Islam.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” jelasnya. []

Pos terkait