Surya Paloh Sayangkan Kemelut Partai Demokrat

  • Whatsapp
Surya Paloh
Surya Paloh.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh ikut berkomentar tentang polemik yang terjadi di internal Partai Demokrat.

Menurutnya, persoalan semacam itu sepatutnya tidak sampai terjadi.

Bacaan Lainnya

“Kita tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat,” kata Surya Paloh, Jumat (5/3).

Bagi Surya Paloh, kemelut di internal Partai Demokrat seharusnya bisa diredam dengan mencari titik temu dari segala perspektif yang ada. Sehingga kekacauan tidak sampai terjadi dan mengganggu iklim demokrasi sosial politik di tanah air.

“Kemelut yang semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik,” jelasnya.

Respon ini dianggap penting oleh Surya Paloh sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama Partai Politik di tanah air. Apalagi menurutnya, partai Demokrat tetap memiliki kontribusi yang positif bagi keberlangsungan sistem politik di Indonesia.

“Bagaimana pun, Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi kita. Bagaimana pun, partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya. Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai,” tuturnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh yang merupakan politisi jebolan dari Partai Golkar berharap besar, kemelut internal Partai Demokrat bisa segera diselesaikan dan dicarikan solusi terbaik, sehingga polemik tidak meluber di luar dan menjadi cerita buruk bagi iklim demokrasi di Indonesia.

“Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai,” pungkasnya. (NOE)

Pos terkait