Erick Thohir : Masjid At-Tanwir Bentuk Pemikiran Bangsa Maju

  • Whatsapp
erick thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara peresmian Masjid At Tanwir PP Muhammadiyah.

Inisiatifnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri acara peresmian Masjid At-Tanwir milik Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Alhamdulillah, bertepatan dengan Isra Mi’raj, pagi tadi saya berkesempatan hadir di peresmian Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah bersama dengan Menko PMK,Bapak Muhadjir Effendy,” kata Erick, Kamis (11/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam testimoninya, ia menyebut bahwa pembangunan Masjid kebanggaan warga Muhammadiyah itu bukan hanya didasari oleh aspek spiritualitas semata, melainkan lebih dari itu, yakni bagaimana membuktikan bahwa ada semangat peradaban maju di dalamnya.

“Saya ingat sekali ketika melihat bagaimana awal pembangunan masjid ini luar biasa. Masjid ini tidak hanya dibangun berdasarkan keimanan tapi juga dibangun dengan pemikiran bagaimana kita sebagai bangsa bisa maju ke depan,” ujarnya.

erick thohir hadiri peresmian masjid at tanwir
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menko PMK Muhadjir Effendi dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah KH Abdul Mu’ti.

Statemen ini tentu dikatakan Erick bukan tanpa dasar, di mana masjid yang dibangun di komplek Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jl Menteng Raya Nomor 62 tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat baik. Mulai dari teknologi sampai akses kaum difabel.

“Ada berbagai inovasi yang digunakan, mulai dari energi terbarukan hingga fasilitas yang ramah difabel. Inilah yang saya yakini kenapa masjid ini dinamakan At-Tanwir, masjid ini akan menjadi cahaya kemajuan umat dan bangsa,” tuturnya.

Erick juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga bahwa pemerintah melalui BUMN juga ikut berpartisipasi dalam proyek pembangunan sarana dan prasarana ibadah serta dakwah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu.

“Saya pun sangat bersyukur BUMN bisa turut berkontribusi. Insya Allah bermanfaat untuk keberlangsungan dan manfaat sebesar-besarnya Masjid ini bagi jamaah dan umat,” pungkasnya. []

Pos terkait