Presiden Jokowi Harap HMI Terus Tumbuh dan Adaptif

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya dalam acara Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar mulai hari ini.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengapresiasi organisasi “hijau hitam” itu yang selama ini telah berhasil banyak melahirkan para cendekiawan dan tokoh serta pemimpin bangsa.

Bacaan Lainnya

“HMI telah banyak melahirkan tokoh dan pemimpin bangsa di ladang pengabdian yang luas dan beragam,” kata Presiden Jokowi, Rabu (17/3/2021).

Namun, Presiden tetap meminta agar keberhasilan itu tidak dijadikan ajang kepuasan sesaat saja, karena berbagai tantangan terus datang untuk kemajuan diri, bangsa dan negara.

“Akan tetapi, kita tidak boleh terpaku hanya pada kebesaran masa lalu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dalam pesannya kepada para kader HMI agar terus meningkatkan kualitas diri dan mampu menjadi insan serta organisasi yang mampu menjawab seluruh tantangan zaman.

“Saya berharap HMI tetap tumbuh bersama zaman, adaptif dengan kebaruan dan tanggap menghadapi realitas baru,” tutur Presiden.

Jika organisasi para Mahasiswa Islam itu mampu meralisasikannya, ia yakin bahwa HMI akan terus mampu melahirkan para generasi yang berkualitas untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih maju lagi.

“Dengan begitu, HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan tetap melahirkan SDM-SDM unggul serta pemimpin-pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hiperkompetisi,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait