Pinter Masak, Serda Aprilio Perkasa Manganang Bakal Jadi Kokinya Para Jenderal

Serda Aprilio Perkasa Manganang saat bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa.

Inisiatifnews.com – Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang yang kini memiliki nama Aprilio Perkasa Manganang tak hanya berganti nama dan jenis kelamin saja, ke depan dia juga kemungkinan tak akan lagi berdinas di Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia menilai bahwa penempatan itu tak cocok dengan karakter Aprilio.

Bacaan Lainnya

“Itu kan lebih banya administrasi ya, sedangkan dia orang yang praktisi, pekerja lapangan,” ujar Jenderal Andika dikutip dari Holopis.com, Sabtu (20/3/2021).

Aprilio akan lebih pas jika ditugaskan di Direktorat Perbekalan dan Angkutan. Di elemen perbekalan, misalnya, ada bagian yang khusus masak-memasak. Sebab menurut Andika memasak bukan sepenuhnya tugas perempuan sebab banyak prajurit TNI yang pria bertugas memasak. Bahkan para Chef (juru masak) terkemuka di dunia umumnya justru para pria.

Aprilio sendiri pernah bercerita kepada Andika dan Hetty (istri Jenderal Andika-red) bahwa sejak kecil dia dididik ibunya untuk membantu masak, sehingga kini mahir memasak. Hasil masakan Aprilio pun diakui Andika sangat enak.

“Dia memasak secara natural. Kalau yang lain membuat sayur asem, misalnya, harus melihat catatan, dia enggak. Natural aja. Saya akan kursuskan dia (memasak), sehingga nantinya bisa sekelas Chef lah,” kata Andika.

Soal peluang Aprilio kembali menekuni dunia voli, menurut Jenderal Andika hal itu perlu waktu panjang. Sebab Aprilio masih harus menjalani transisi dan pemulihan kondisi fisiknya.

“Dia masih harus operasi lanjutan,” ujarnya. []

Pos terkait