Sidang Offline Dikabulkan Hakim, Habib Rizieq Minta Simpatisannya Tak Bikin Onar

  • Whatsapp
habib rizieq
Penyampaian keberatan Habib Rizieq Shihab kepada majelis hakim dalam agenda persidangan pembacaan dakwaan oleh JPU. [foto : Holopis.com]

Inisiatifnews.com – Terdakwa kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung, Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab bersyukur akhirnya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) mengabulkan permohonannya, agar persidangan terhadap dirinya bisa digelar secara offline.

Karena dirinya menjamin tidak ada kerumunan sepanjang dirinya bersidangan mulai Jumat 26 Maret 2021, Habib Rizieq pun mengimbau kepada seluruh simpatisannya untuk tidak membuat onar dan kegaduhan yang justru bisa menyulitkan proses persidangannya.

Bacaan Lainnya

“Saya serukan, yang hadiri sidang ini di luar gedung Pengadilan Jakarta Timur, saya imbau untuk menjaga protokol kesehatan, tertib, disiplin, menjaga arus lalin, jangan ganggu orang lain dan banyak berdzikir sehingga kami bisa bersidang secara tertib dan khidmat,” pesan Habib Rizieq kepada para simpatisannya, Selasa (23/3/2021).

Imbauan agar patuh terhadap protokol kesehatan ini ditegaskan Habib Rizieq sebagai semagat bersama membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

Perlu diketahui, bahwa di dalam berkas jaminan dari tim kuasa hukum terdakwa, pihaknya bertanggungjawab untuk memastikan protokol kesehatan tidak dilanggar jika majelis hakim menetapkan aturan sidang digelar secara offline. Mulai dari kepatuhan penggunaan masker, menjaga jarak aman hingga tidak memicu munculnya kerumunan massa.

Jika seandainya jaminan ini terlanggar, bisa jadi majelis hakim PN Jakarta Timur akan meninjau kembali ketetapannya tentang mekanisme persidangan offline ini. [NOE]

Pos terkait