Optimisme Senior Tentang Partai Demokrat Moeldoko Sukses di 2024

  • Whatsapp
willem frans ansanay
Willem Frans Ansanay bersama alm. Vence Marthin Rumangkang.

Inisiatifnews.com – Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) Willem Frans Ansanay menyampaikan selamat kepada Jenderal TNI (purn) Moeldoko karena telah terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

“Secara pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Jenderal Moeldoko selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang telah terpilih secara aklamasi di Kongres Luar Biasa di Sumatera Utara,” kata Willem kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga sangat mengapresiasi para petinggi Partai Demokrat yang dinahkodai oleh Moeldoko, karena tidak egois dan arogan dalam mengelola dinamika partai. Salah satunya adalah dengan merangkul seluruh kader partai untuk mengembangkan organisasi politik berlambang bintang mersi itu.

“Saya memberikan apresiasi karena kerangka berpikir dari para senior dan pak Moeldoko sendiri terhadap kader partai Demokrat yang saat ini tidak membangun permusuhan, tetapi mengajak untuk memperkuat Partai Demokrat ke depan,” ujarnya.

Cara berpikir dewasa DPP Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang tersebut perlu diapresiasi semua kalangan.

“Ada pada filosofis berpikir yang menurut saya patut kita berikan apresiasi, yaitu mari kita para kader yang telah lama tidak bersama atau yang ada di partai-partai lain yang ingin kembali kepada rumah besar Partai Demokrat yang pernah ada, di mana kader-kader itu bekerja dan menyumbangkan kekuatan,” tuturnya.

Konsolidasi sukses jadi proyeksi 2024

Di sisi lain, ia juga berkeyakinan bahwa DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko akan mampu menrangkul lebih banyak partai kader Partai Demokrat, sekalipun yang sudah bergabung dengan partai lain untuk kembali hijrah.

“Saya optimis ajakan daripada jenderal Moeldoko selaku Ketua Umum, Sekjen Partai Demokrat Bapak Jhoni Allen Marbun, dan tokoh-tokoh senior Mark Sopacua, Marzukie Alie, serta teman-teman yang memperkuat KLB, saya berkeyakinan bahwa konsolidasi 2024 melalui Partai Demokrat yang dipimpin Pak Moeldoko akan menambah semarak pentas kontestasi politik nasional. Dan tentunya demokrasi akan terbangun dengan baik, di bawah kepemimpinan Pak Moeldoko,” ujarnya.

Pos terkait