PA 212 Nilai Bom Bunuh Diri di Makassar Tak Ada Urusannya dengan Agama

  • Whatsapp
Slamet Maarif
Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Dewan Tanfidzi Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) KH Slamet Maarif menyampaikan kutukan kerasnya atas kasus aksi bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makassar.

“Kami segenap keluarga besar PA 212 mengecam dan mengutuk keras aksi peledakan di sekitar tempat ibadah yakni Gereja Katedral Makassar Sulsel,” kata Slamet, Munggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ia pun menyerukan imbauan kepada semua kalangan baik anggota PA 212 di seluruh Indonesia maupun masyarakat luas, untuk tetap menahan diri, termasuk berspekulasi liar yang justru bisa memperkeruh suasana.

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang dan tidak mengambil kesimpulan atau spekulasi sendiri sendiri,” ujarnya.

Untuk penuntasan kasus tersebut, Slamet mengajak semua pihak untuk mempercayakan penanganannya kepada lembaga berwajib saja.

“Biarkan pihak kepolisian bekerja untuk mengungkapnya,” serunya.

Di sisi lain, Slamet juga menegaskan bahwa aksi terorisme hingga bom bunuh diri semacam itu tidak bisa diseret-seret ke ranah agama tertentu untuk dipersalahkan. Karena menurutnya, tidak ada agama satu pun di Indonesia yang membenarkan aksi tidak terpuji semacam itu, terlebih lagi Islam.

“Saya yakin siapapun pelakunya tidak terkait dengan urusan agama apapun, karena semua agama tidak pernah mengajarkan umatnya untuk melakukan teror kepada siapapun,” tegas Slamet.

Terakhir, Slamet pun meminta semua pihak tidak terkecoh dan terpancing dengan peristiwa bom bunuh diri di Makassar.

“Tetaplah fokus mengawal persidangan HRS (Habib Rizieq Shihab) dan tetap berupaya dan berjuang agar pelaku pembunuhan 6 syuhada di KM 50 bisa diungkap,” pungkasnya.

Pos terkait