Beredar Video Doakan Buruk Quraish Shihab, PKB Sentil Yahya Waloni

  • Whatsapp
yahya waloni
Yahya Yopi Waloni.

Inisiatifnews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim menyayangkan beredarnya kembali video Yahya Yopi Waloni alias Muhammad Yahya Waloni yang mendoakan agar ulama kharismatik Habib Quraish Shihab meninggal dunia.

Cara-cara ceramah yang penuh dengan kemarahan dan umpatan semacam itu justru tidak sesuai dengan slogan revolusi akhlak yang sempat senter terdengar saat Habib Rizieq Shihab datang kembali ke Indonesia usai bermukim di Arab Saudi selama 3 tahunan itu.

Bacaan Lainnya

“Seperti inikah wujud revolusi akhlak dan negara bersyariah?,” kata Luqman di akun Twitter pribadinya, @LuqmanBeeNKRI, Selasa (6/4/2021).

Pria yang juga Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor ini menilai, justru dengan ceramah model Yahya Waloni akan membuat wajah Islam semakin buruk.

“Orang macam Yahya Waloni ini bukan hanya menyesatkan umat, tapi juga merusak harkat dan martabat Islam,” ujarnya.

“Di tangan orang macam ini, wajah Islam menjadi bengis, brutal dan penuh kebencian,” imbuhnya.

Perlu diketahui sebelumnya, berdasarkan pemberitaan di laman Terkini.id, termuat artikel bahwa Yahya Waloni mendoakan KH Quraish Shihab agar cepat meninggal dunia. Hal itu dilontarkan Yahya lantaran dirinya menilai ulama kharismatik tersebut adalah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam video berjudul ‘Ustad Yahya Waloni Doakan KH Quraisy Shihab Cepat Mati’ yang diunggah pada 2 tahun lalu tersebut di kanal Youtube Hadits TV dan dibagikan ulang Jarrak Pos Banten TV, tampak Yahya Waloni tengah ceramah di hadapan jemaah.

Pos terkait