PB SEMMI Luncurkan SDI Mahasiswa pada Acara Milad ke 65 Tahun

  • Whatsapp
Bintang Wahyu Saputra
Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menyampaikan kesiapannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali untuk membentuk melahirkan kader-kader wirausahawan muda.

“Saya terima tantangan kanda Menpora untuk mendistribusikan kader SEMMI setiap tahunnya menjadi wirausaha muda yang berguna untuk menjawab tantangan zaman ke depan,” kata Bintang dalam sambutannya di acara milad ke 65 tahun, acara diselenggarakan di Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021).

Bacaan Lainnya

Wadah untuk menjalankan program cipta wirausahawan muda ini akan dikelola oleh Sekolah Dagang Islam (SDI) Mahasiswa. Bagi Bintang, ini adalah langkah implementasi komitmennya dalam menghadirkan kader-kader bangsa terbaik dan berdaya guna lebih bagi Indonesia berkemajuan.

“Kami siapkan program kerja nasional yang akan menjadi kewajiban bagi cabang maupun wilayah pada organisasi SEMMI di seluruh Indonesia untuk membuat Sekolah Dagang Islam Mahasiswa,” ujarnya.

Sebelumnya, Zainuddin Amali merasa resah dengan generasi muda khususnya aktivis Mahasiswa yang eksis di saat-saat tertentu saja, khususnya ketika memasuki kegiatan yang bersifat seremonial seperti milad.

“Banyak organisasi kemahasiswaan maupun kepemudaan yang hanya membahas seputar politik, ideologi dan hanya eksis di saat kongres maupun peringatan hari lahir,” kata Zainuddin Amali dalam sambutannya.

Oleh karena itu, ia pun memberikan tantangan kepada PB SEMMI untuk menjawab keresahannya itu, yakni dengan melahirkan generasi muda yang bergerak aktif di bidang kewirausahaan.

“Saya berharap dan menantang adinda Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum PB SEMMI yang saya lihat enerjik dan mempunyai intelektual untuk mentransformasi SEMMI menjadi organisasi yang melahirkan entrepreneur atau wirausaha bukan hanya bicara politik, agar kekuatan ekonomi kita ke depan semakin baik nan kuat dalam menghadapi tantangan zaman,” tandasnya.

Agenda milad ke 65 PB SEMMI ini dihadiri beberapa tokoh nasional, antara lain Hamdan Zoelva dan masih banyak yang lainnya.

Acara juga digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah bersama menanggulangi pandemi virus Korona. [NOE]

Pos terkait