Tiba-tiba Hina Islam, PPJNA 98 Duga Jozeph Paul Zhang Agen Asing

  • Whatsapp
Jozeph Paul Zhang
Jozeph Paul Zhang. [foto : Facebook]

Inisiatifnews.com – Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 menyesalkan sikap pendeta Jozeph Paul Zhang yang melalukan provokasi dan penghinaan terhadap agama Islam di akun Youtube pribadinya.

“Apa yang dilakukan Jozeph Paul jelas bermotif kesengajaan memprovokasi untuk menciptakan konflik sosial akan merusak kebersamaan dan toleransi yang sudah terbangun selama ini,” kata Sekjen PPJNA 98, Abdul Salam Nur Ahmad dalam keterangan tertulisnya yang diterima Inisiatifnews.com, Senin (19/4/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menduga bahwa sikap Jozeph tersebut tidak berjalan sendiri. Ada skenario pihak tertentu yang mencoba membuat kegaduhan baru di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi ujaran kebencian dan penistaan agama tersebut dilancarkan di tengah situasi umat Islam sedang menjalankan ibadah bulan suci Ramadan secara tiba-tiba.

“Ada pihak pihak yang tidak senang Indonesia aman damai, ingin menghancurkan memporakporandakan stabilitas keamanan nasional dengan isu SARA,” ujarnya.

Untuk menghentikan ulah tak terpuji serta meminimalisir gejolak besar dari kelompok umat Islam khususnya di Indonesia, Abdul Salam pun meminta agar Polri bergerak cepat untuk menangkap dan memproses hukum terhadap Jozeph Paul Zhang.

“Kapolri sebaiknya melakukan langkah cepat memerintahkan jajarannya untuk mengusut dan menangkap secepatnya Jozeph Paul untuk mempertanggungjawabkan secara hukum kelakuannya,” tegasnya.

“Kalau dibiarkan berbahaya bisa menjadi pemicu konflik sosial antar ummat beragama,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda. Ia menduga jika Jozeph adalah agen asing yang diberikan perintah untuk merusak tatanan sosial bangsa Indonesia yang majemuk.

“Melihat dan mendalami pergerakan dan provokasinya, Jozeph Paul itu diduga agen asing yang sengaja melakukan provokasi terbuka untuk menciptakan kerusuhan konflik sosial,” kata Anto.

Untuk membuktikan dugaan itu, maka Polri harus bertindak untuk mengorek apa yang sebenarnya menjadi motif dari Jozeph Paul Zhang ini.

“Untuk membuktikan Jozeph Paul harus ditangkap dan diperiksa,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait