Doa untuk Keselamatan Nanggala 402

  • Whatsapp
nanggala 402
Kapal Selam KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut. [foto : Republika]

Inisiatifnews.com – Sejumlah tokoh mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk memanjatkan doa keselamatan terhadap Kapal Selam KRI Nanggala-402 dan seluruh kru di dalamnya karena black out saat melakukan latihan di perairan Bali.

Salah satunya adalah Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Ia mengajak semua pihak berdoa.

Bacaan Lainnya

“Mari selipkan doa di Ramadan ini agar KRI Nanggala segera ditemukan dan mendukung penuh proses pencarian yang tengah dilakukan,” kata Mardani Ali Sera, Kamis (22/4/2021).

Ia berharap besar agar kapal selam milik TNI Angkatan Laut tersebut bisa segera ditemukan dan dievakuasi. Apalagi di dalamnya ada 53 orang kru yang juga ditunggu oleh para keluarga mereka masing-masing.

“Doa kita membersamai keluarga 53 pejuang dan prajurit kebanggaan bangsa,” ujarnya.

Terakhir, Mardani meminta agar insiden ini menjadi bahan agar negara melakukan evaluasi terhadap seluruh alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki.

“Evaluasi secara menyeluruh alutsista yang kita punya juga mesti dilakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyampaikan hal senada. Politisi dari Partai Gerindra itu berharap agar kapal selam Nanggala 402 segera ditemukan.

“Duka mendalam atas musibah yang dialami KRI Nanggala-402 yang dilaporkan hilang kontak di laut utara Bali. Mohon luangkan waktu, bersama kita berdoa, semoga seluruh awak kapal selamat. Mari kita sabar menunggu kabar resmi dari pihak berwenang,” tuturnya.

Kemudian, tokoh Nahdlatul Ulama yang menjabat sebagai Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Australia – Selandia Baru, KH Nadirsyah Hosen juga menyampaikan hal yang sama. Ia juga mendoakan agar KRI Nanggala 402 segera ditemukan.

“Mari kita selipkan doa di malam Ramadan ini untuk keselamatan semuanya yang berada di dalam KRI Nanggala-402. Lahumul fatihah,” kata Gus Nadir.

Perlu diketahui, bahwa Kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut hilang kontak di perairan Selat Bali, Rabu (21/4) dini hari. Kapal tersebut dilaporkan mulai melakukan penyelaman sekitar pukul 03.00 WIB.

KRI Nanggala-402 merupakan satu dari lima kapal selam TNI AL yang tengah menjalani uji coba latihan di perairan Bali. []

Pos terkait