Kiai Cholil Nafis Tawarkan Beasiswa Mondok ke Anak-anak Kru KRI Nanggala 402

  • Whatsapp
cholil nafis
Tokoh Muda NU, KH Muhammad Cholil Nafis.

Inisiatifnews.com – Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya para kru KRI Nanggala 402.

“Saya turut berduka cita dan mendoakan kepada 53 kesantria KRI Nanggala 402. Mudah-mudahan diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surga-Nya dan dikuatkan keluarganya yang ditinggalkan,” kata kiai Cholil Nafis, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga menawarkan beasiswa kepada para anak-anak dari kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang karan di perairan Utara laut Bali tersebut.

Beasiswa itu akan diberikan untuk mondok di Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok yang ia asuh.

“Saya sebagai pengasuh siap memberi beasiswa kepada putra-putri Kesantria KRI Nanggala 402 untuk mondok di Pesantren Cendekia Amanah Depok,” terangnya.

Pemberian beasiswa ini disampaikan kiai Cholil Nafis sebagai wujud penghormatannya secara pribadi kepada para prajurit terbaik TNI Angkatan Laut itu.

“Inilah bentuk penghormatan kami warga pesantren kepada pahlawan penjaga NKRI yang gugur saat bertugas,” ujarnya.

Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hadayatullah dan Universitas Indonesia (UI) ini berharap, dengan keberadaan para putra dan putri awak kapal KRI Nanggala 402 di pondok pesantrennya, membuat mereka bisa tumbuh menjadi generasi terbaik bagi bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan berhasil mencetak generasi pahlawan,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait