Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat

  • Whatsapp
amien rais
Ketua Majelis Syuro DPP Partai Ummat, Amien Rais.

Inisiatifnews.com – Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Amien Rais hari ini telah resmi mendeklarasikan partai barunya, yakni Partai Ummat.

Dalam sambutannya, Amien Rais menyapaikan bahwa tujuan dari berdirinya partai barunya itu adalah untuk menegakkan keadilan dan melawan kedzaliman.

Bacaan Lainnya

“Kami partai Umat bersama anak bangsa lainnya Insya Allah akan bekerja, berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais dalam video streaming yang disiarkan melalui channel Youtube pribadinya, Kamis (29/4/2021).

Partai Ummat ini didirikan sebagai bentuk langkah politis pihaknya untuk melakukan perbaikan negeri dengan cara konstitusional. Ia tak ingin gerakan politiknya berjalan di jalur inkonstisional.

“Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” ujarnya.

Sampai dideklarasikan ke publik, ternyata Partai Ummat masih belum memiliki kepengurusan lengkap, namun hanya mengejar tanggal 17 Ramadan 1442H saja. Dan berikut adalah susunan nama pengurus sementara Partai Ummat yang dibacakan oleh Ansufri Idrus Sambo.

Majelis Syuro
Ketua : Amien Rais
Wakil Ketua 1 : MS Kaban
Wakil Ketua 2 : Thalib Sagaf Aldjufri
Sekteratis : Ansufri Idrus Sambo

Pengurus Inti DPP Partai Ummat
Ketum : Ridho Rahmadi
Sekjen : Ahmad Muhajir Sodruddin
Bendum : Benny Suharto
Wakil Ketum 1 : Agung Mozin
Wakil Ketum 2 : Sugeng
Wakil Ketum 3 : Chandra Tirta Wijaya

Pos terkait