Eks Asprinya Gagal TWK di KPK, Alissa Wahid Meradang

  • Whatsapp
Profil 001 CMYK resize
Alissa Wahid. [source photo : Shinta Meliza/DewiMagazine]

Inisiatifnews.com – Koordinator nasional Gusdurian, Alissa Wahid marah ketika salah satu asisten pribadinya yang kini bekerja sebagai staf humas KPK tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Confirmed bagi saya, TWK KPK RI mbelgedes,” kata Alissa Wahid, Selasa (11/5/2021).

Bacaan Lainnya

Staf humas KPK yang tidak lolos tersebut bernama Tata Khoiriyah. Alissa keheranan kenapa sahabatnya itu tidak lolos tes seleksi alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu.

“Dulu (Tata) asisten personal saya, keluarga kyai, qunut wolak-walik, sejak muda aktif di NU, ikut merintis dan besarkan jaringan Gusdurian, ya kali tidak punya wawasan kebangsaan,” ujarnya dengan emot marah.

Putri almarhum Gus Dur itu juga menyebut, bahwa ada beberapa orang dari 75 orang yang tidak diloloskan di dalam seleksi alih status pegawai tersebut juga dikenalnya dengan baik.

Bahkan ada yang memiliki integritas yang baik dalam menjalankan tugasnya di lembaga antirasuah itu.

“Banyak orang termakan narasi 75 orang KPK RI yang tidak diloloskan adalah orang-orang yang tidak cinta negeri. Padahal sebagian saya kenal sebagai berintegritas. Dan Tata Khoiriyah saya tahu luar dalam,” tandasnya.

Ia pun akhirnya memberikan stigma negatif terhadap proses seleksi alih status pegawai KPK menjadi ASN sesuai amanat UU KPK tersebut.

“Dzalim. Menghancurkan nasib orang dengan stempel litsus,” pungkasnya.

Pos terkait