Demokrat Apresiasi Presiden Jokowi soal Sikap Indonesia ke Palestina

  • Whatsapp
Andi Arief
Andi Arief.

Inisiatifnews.com – Politisi Partai Demokrat, Andi Arief mengapresiasi sikap pemerintah Indonesia yang sudah bersuara terkait dengan kekerasan yang dialami oleh masyarakat sipil Palestina oleh tentara Israel.

“Apresiasi buat Pak Jokowi dan Menlu telah keluarkan sikap soal Palestina,” kata Andi Arief, Minggu (16/5/2021).

Bacaan Lainnya

Apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan jajarannya tersebut adalah wujud nyata bahwa pemerintah Indonesia sangat peduli terhadap Palestina.

“Setidaknya menunjukkan Indonesia sudah mulai berbuat sesuatu mewakili warga negaranya,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai berlambang mersi itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan sikapnya usai adanya penyerangan yang dilakukan oleh tentara Israel kepada masyarakat sipil Palestina.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyatakan bahwa Indonesia sangat mengutuk keras aksi brutal pemerintah Israel tersebuta.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang menelan korban ratusan jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak,” kata Presiden Jokowi, Sabtu (15/5).

Untuk itu, Presiden Jokowi pun menegaskan bahwa agresi militer Israel kepada masyarakat Palestina harus dihentikan sesegera mungkin.

“Agresi Israel harus dihentikan,” tegasnya. [NOE]

Pos terkait