Geruduk Kedubes AS, KNPI Suarakan Pembebasan Palestina

  • Whatsapp
KNPI
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama menegaskan bahwa tidak boleh ada penjajahan terjadi di seluruh belahan bumi, termasuk di antaranya adalah Palestina.

“Tidak boleh lagi ada penjajahan serta tidak boleh lagi ada penindasan di seluruh dunia,” kata Haris Pertama di depan Kedubes AS, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021).

Bacaan Lainnya

Bahkan sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina, ia menegaskan akan mulai melakukan aksi maraton di seluruh wilayah di Indonesia.

“DPP KNPI akan bergerak mulai besok ke seluruh daerah untuk menyuarakan keadilan dan pembebasan atas Palestina,” ujarnya.

Ia menuding, bagi siapapun pemuda di Indonesia yang memberikan dukungan kepada Israel atas aksi dan penyerangan terhadap masyarakat di Palestina, maka pemuda tersebut adalah seorang pengkhianat.

“Jika ada pemuda atau rakyat Indonesia yang menyatakan dukungan kepada Israel, itu artinya dia telah berkhianat kepada bangsa Indonesia serta mengkhianati perjuangan dari para pendahulu,” tegasnya.

Dalam aksinya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi terus menyerukan kepada seluruh massa aksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia tak ingin aksi unjuk rasa yang damai di depan Kedubes AS malah menimbulkan klaster Covid-19. [NOE]

Pos terkait