Presiden PKS : Kita Harus Bersama-sama Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina

  • Whatsapp
ahmad syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat melakukan orasi di depan Kedubes AS. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pemerintah Indonesia yang melakukan protes terhadap agresi militer Israel terhadap masyarakat Palestina, khususnya di wilayah Gaza dan Masjidil Aqsa.

“Kita mendukung pemerintah Indonesia dan mengutuk kebiadaban Israel terhadap Palestina,” kata Syaikhu dalam aksi unjuk rasa di depan Kedubes AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa pembelaan terhadap Palestina adalah kewajiban seluruh bangsa Indonesia khususnya umat Islam. Hal ini karena mengingat konstitusi negara Indonesia adalah tidak menginginkan adanya penjajahan di atas dunia.

“Kita harus bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Palestina, kita tidak boleh membiarkan begitu saja,” tegasnya.

Kemudian, mantan anggota DPR RI tersebut menegaskan bahwa PKS akan tetap berada di belakang Palestina sampai negara tersebut merdeka.

“Selama Palestina belum merdeka, kita harus terus berada di belakang bangsa Palestina, semoga perjuangan kita diridhoi oleh Allah SWT,” tandasnya.

Hadir di dalam aksi tersebut beberapa petinggi PKS, antara lain ; Habib Aboe Bakar Alhabsy, Muzammil Yusuf, Jazuli Juwaini, Abdurrahman Suhaimi dan masih banyak yang lainnya. [NOE]

Pos terkait