Pamer Alroji, Mahfud Harap Karya Lokal Berjaya di Pasaran

  • Whatsapp
Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memamerkan salah satu hasil belanjaannya di pameran yang digelar di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Produk yang ia beli saat itu salah satunya adalah jam tangan dari bahan baku kayu ukiran karya anak bangsa.

Bacaan Lainnya

“Arloji buatan anak bangsa bermerek Pamor. Luarnya dibuat dari kayu berukir tradisional Indonesia dengan gelang kulit yang tampak harmonis, tahan air,” kata Mahfud MD di akun twitternya @mohmahfudmd, Selasa (25/5/2021).

Menurutnya, karya-karya lokal anak negeri ini perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Apalagi menurutnya, banyak sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia juga mampu bersaing untuk menghadirkan produk dengan kualitas yang membanggakan di pasaran.

“Di Indonesia banyak bahan material, berjubel, SDM terampil dan kreatif untuk mengolah bahan menjadi produk yang membanggakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menilai bahwa salah satu upaya untuk mendukung karya-karya lokal ini ialah salah satunya melalui kemudahan akses perijinan untuk peredaran produk mereka di pasaran.

“Kita hanya perlu dukungan perizinan untuk standar edar dan dukungan pemasaran,” tandasnya.

Menurutnya, percepatan jalur birokrasi menjadi kunci utama kemajuan produk lokal karya anak bangsa berkiprah di pasar global.

“Birokrasi kita harus memperhatikan ini, jangan jadi birokrasi yang lemot dan bertele-tele,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait