Gelar Aksi, GPMI Minta Negara-negara Dunia Kucilkan Israel

  • Whatsapp
Aksi buruh
Aksi Buruh Dukung Palestina.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Hari ini kelompok serikat pekerja yang mengatasnamakan diri Serikat Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) menggelar aksi unjuk rasa mendukung kemerdekaan Palestina dan penghentian agresi militer Israel.

Presidium GPMI, Riden Hatam Aziz menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus menyuarakan kemerdekaan Palestina dari segala bentuk penjajahan yang selama terjadi.

Bacaan Lainnya

“Kepada segenap kaum buruh, masyarakat dan Pemerintah Indonesia, jangan pernah berhenti memberikan dukungan perjuangan kepada rakyat Palestina hingga bangsa Palestina merdeka, dan Israel hengkang serta mengembalikan tanah-tanah yang dirampas dari penduduk Palestina,” kata Riden, Jumat (28/5).

Aksinya tersebut akan dikonsentrasikan di tiga lokasi, yakni di depan kantor PBB di kawasan Sarinah dan Kedubes Perancis. Kemudian aksi akan diakhiri di depan Kedubes Amerika Serikat di kawasan Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Tujuannya adalah agar Amerika dan Perancis khususnya organisasi negara-negara dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) agar mendukung penghentian agresi militer Israel di Palestina.

“Mendesak negara-negara yang selama ini mendukung penjajahan Israel terhadap bangsa Palestina, terutama Pemerintah Amerika Serikat dan Perancis agar menghentikan segala dukungannya kepada penjajah Israel,” ujarnya.

Terakhir, Riden juga meminta agar seluruh negara-negara di dunia untuk mengucilkan Israel dari komunikasi bilateral.

“Menyerukan kepada masyarakat Internasional agar mengucilkan penjajah Israel yang telah merusak perdamaian dan ketentraman dunia,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait