Usai Kepung Kantor PBB, GPMI Geruduk Kedubes AS

  • Whatsapp
Aksi GPMI
Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) melakukan aksi unjuk rasa mendukung Palestina. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Saat ini Gerakan Pekerja Muslim Islam (GPMI) melanjutkan aksi unjuk rasa membela Palestina. Saat ini lokasi aksinya diarahkan ke Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS).

Orator aksi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi menyebut bahwa Amerika Serikat adalah salah satu negara yang sangat mendukung Israel terhadap Palestina.

Bacaan Lainnya

“Karena kita tahu Amerika adalah negara yang sangat mendukung zionis Israel,” kata Rusdi di atas mobil komando, Jumat (28/5/2021).

Aksi ke Kedubes Amerika Serikat ini adalah lokasi kedua setelah sebelumnya mereka menggelar aksi di depan kantor perwakilan PBB di Indonesia, tepatnya di depan Menata Thamrin Jakarta.

Setidaknya, ada 100 orang massa aksi ikut berpartisipasi di dalam gerakan aksi yang digalang oleh GPMI tersebut.

Beberapa tokoh GPMI yang ikut dalam aksi solidaritas untuk Palestina antara lain ; Riden Hatam Aziz yang merupakan koordinator presidium GPMI, kemudian ada Mirah Sumirat yang merupakan Presiden Asosiasi Pekerja (ASPEK) Indonesia, kemudian ada juga Ramidi Abdul Majid yang merupakan tokoh dari KSPI.

Massa melakukan longmarch dari titik kumpul di kawasan Patung Kuda menuju depan Kedubes Amerika Serikat di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. [NOE]

Pos terkait