Prof. Mochtar Kusumaatmaja Wafat, Mahfud MD: Innalillahi, Menteri Amat Cemerlang Berpulang

  • Whatsapp
Screenshot 20210606 210010 Chrome
Prof. Mochtar Kusumaatmaja

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) Prof. Mohammad Mahfud MD menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Prof. Mochtar Kusumaatmadja.

“Innalillah wa innailaihi rajiā€™un, Prof. Mochtar Kusumaatmadja, mantan Menteri Kehakiman dan Menlu yang sangat cemerlang telah berpulang,” kata Mahfud melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Minggu (6/6/21) .

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyebut, sosok Prof. Mochtar Kusumaatmadja merupakan orang yang memiliki jasa sangat besar bagi Indonesia, khususnya di dalam bidang hukum tanah air.

“Saat menjadi Menteri Kehakiman (73-78) beliaulah yang menyusun dasar, konsepsi, dan kerangka pembangunan hukum nasional, kemudian membentuk BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional),” ujarnya.

Perlu diketahui, Prof. Mochtar Kusumaatmadja adalah akademisi dan diplomat senior asal Indonesia. Pria kelahiran 17 Februari 1929 di Jakarta itu pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman 1974 sampai 1978.

Dia juga pernah menjadi Menteri Luar Negeri pada tahun 1978 sampai 1988. Prof Mochtar juga guru besar fakultas hukum Universitas Padjadjaran (Unpad). (NOE)

Pos terkait