Gara-gara THR, Serikat Pekerja Elektronik Bakal Geruduk Kantor PLN Senin Besok

  • Whatsapp
PLN
PT PLN Persero.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Serikat Pekerja Elektronik Elektrik (SPEE) FSPMI, Abdul Bais menyampaikan, bahwa pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pusat PT PLN Persero pada hari Senin besok.

Dalam aksinya, mereka meminta berdialog dengan direksi dan komisaris PT PLN Persero agar membayar seluruh kekurangan Tunjangan Hari Raya (THR) yang masih belum dibayarkan sampai saat ini.

“Aksi yang kita rencananan tanggal 14 Juni nanti, (hari) Senin di kantor-kantor PLN terutama di PLTN pusat. Aksi-aksi nasional ini berupa unjuk rasa,” kata Bais dalam konferensi persnya secara virtual, Kamis (10/6/2021).

Jika apa yang diharapkan tidak terpenuhi apalagi sampai pihak direksi dan komisaris PT PLN Persero tidak bersedia menemui mereka dalam aksi unjuk rasa nanti, maka akhir bulan Juni, pihaknya akan menggalang solidaritas dengan para pekerja yang tergabung melakukan mogok nasional.

“Targetnya kalau tidak ada i’tikad baik atau niat membayar, maka kita akan lakukan mogok nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menegaskan bahwa pihaknya mendukung langkah serikat pekerja yang dinaunginya itu.

Namun ia memberikan penekanan bahwa aksinya tetap dilakukan secara damai dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Rencana aksi sudah memberikan surat kepada pihak terkait dan mengikuti protokol kesehatan,” terang Iqbal. []